Monday, November 28, 2011

Menunggu Pesanan Bahan Paper Quilling

Sudah cukup lama saya berkenalan dengan kerajinan yang bernama paper quilling. Sudah 1 tahun lebih saya mengetahui ada "cabang" kerajinan tangan dari bahan kertas yang satu ini. Tapi dari dulu saya belum pernah "benar-benar" membuatnya. Selain karena waktu yang terbatas juga mungkin karena niat yang belum kuat untuk menekuni kerajinan paper quilling ini. Di samping itu juga masih relatif sulitnya mencari bahan-bahan dan alat pendukung untuk membuat kerajinan kertas ini. Sehingga saya hanya mencoba membuat dengan bahan seadanya, misalnya kertas koran atau kertas HVS dan A4 80 gram yang ada di meja kerja saya. Saya potong sendiri kertas-kertas itu dengan cutter dengan ukuran mulai 0,5 cm sampai 1 cm. Meskipun masih banyak potongan yang kurang rapi karena pemotongan manual tapi sudah cukup lumayan untuk sekedar latihan.

Setelah beberapa hari yang lalu saya browsing dan menemukan berbagai gambar dari paper quilling yang beraneka rupa, membuat saya mulai tertarik lagi untuk kembali belajar mengenai kerajinan kertas ini. Dari gambar-gambar yang saya peroleh dari internet itu juga saya baru tahu kalau paper quilling tidak hanya sekedar untuk hiasan dinding atau menghias scrapbook, tetapi juga bisa dijadikan bentuk 3 dimensi yang sangat menarik. Aplikasinya pun bisa bermacam-macam, mulai dari pajangan lemari,hadiah ulang tahun atau pernikahan, hingga mainan anak-anak yang terbuat dari paper quilling ini.


 


Karena itulah beberapa hari yang lalu saya mulai mencari penyedia bahan-bahan dan alat untuk pembuatan paper quilling ini. Setelah beberapa kali mencoba masuk ke forum-forum akhirnya saya menemukan salah satu penjual yang menurut saya bisa dipercaya, sehingga saya tanpa ragu langsung menghubungi penjual tersebut. Akhirnya setelah tawar menawar harga tercapai kesepakatan untuk pembelian bahan-bahan kertas tersebut. Untuk tahap awal saya pesan 6 pak untuk ukuran 0,5x21 cm dan 4 pak untuk ukuran 1x21 cm. Saya rasa itu sudah cukup untuk membuat beberapa karya paper quilling. Saya juga sengaja memesan warna-warna yang berbeda agar bisa dibuat menjadi beragam kreasi.

Hari ini bahan-bahan tersebut sudah dikirim oleh si penjual, resi pengiriman juga sudah dikirim via SMS. Jadi tidak sabar menunggu datangnya pesanan saya itu, rasanya sudah ingin sekali untuk menuangkan ide-ide saya ke dalam karya-karya kreatif paper quilling :) Nantinya juga akan saya upload kalau bahannya sudah datang dan saya sudah membuat beberapa karya, jadi mohon masukannnya kalau para pembaca ada ide yang menarik :) Saya berani mencoba, bagaimana dengan Anda??

4 comments:

  1. mnta alamat tmpt jual perlengkapan paper quilling dong..

    ReplyDelete
  2. @phika : sory baru dibales comment-nya sist :)
    kebetulan saya juga sudah mulai menyediakan bahan & perlengkapan untuk membuat paper quilling, mungkin sista berminat?? oiya tinggal dimana sist? :)

    ReplyDelete
  3. ada no telp yg bs d hubungi??sy pgn beli perlengkapan paper quilling. thx

    ReplyDelete
  4. Iya sis.. saya minat bahan dan alatnya nih.. masih ada ngga?

    ReplyDelete