Friday, December 2, 2011

Kreasi dan bentuk-bentuk baru dengan teknik quilling

Beberapa hari ini saya sedang membuat beberapa kreasi dari kertas dengan teknik quilling, yang pertama saya buat adalah bentuk bunga sederhana (karena itu yang menurut saya paling mudah untuk pemula). Kemudian dilanjutkan dengan membuat karakter animasi yang sekarang sedang naik daun "shaun the sheep" :) . Tetapi saya belum cukup percaya diri untuk memajang foto dari hasil kreasi tersebut, karena masih acak-acakan.hehehe

Setelah mencoba beberapa kali untuk membuat bunga dan aneka karakter tiba-tiba terfikir untuk mencari alternatif lain kreasi yang bisa dibuat dari kertas gulung ini. Tetapi memang dasarnya otak sedang tidak ada ide, jadi setelah beberapa lama juga belum tahu mau membuat kreasi apa lagi dari kertas-kertas ini. Sehingga saya memutuskan untuk meminta bantuan si mbah,, eits bukan mbah saya yang sudah sepuh itu.hehehe Tapi dengan bantuan mbah google alias internet, setelah blogwalking kesana-kemari akhirnya saya menemukan berbagai macam kreasi dan bentuk yang belum pernah saya lihat terbuat dari kertas gulung, dari sini.


Ada beberapa yang sama sekali tidak pernah terfikirkan oleh saya untuk membuat bentuk-bentuk tersebut, diantaranya adalah miniatur kue-kue dan coklat, yang terlihat sangat lezat meskipun dibuat dalam ukuran yang sangat mini. Karya lain yang juga menarik adalah tulisan yang dihias dengan aneka bentuk gulungan kertas, mulai yang padat, setengah lingkaran, daun, dan lain-lain. Semua dipadukan dengan serasi sehingga membentuk sebuah karya yang bercita rasa seni yang tinggi :)

Hasil-hasil karya tersebut bisa dilihat di bawah ini, sebagai sumber inspirasi buat kita untuk kembali berkreasi







2 comments:

  1. Hallo sist :)
    Ini ada jual bahan2 kertasnya gak ?
    Kalau ada mau order dong ? Hubungi kemana ??
    Thanks

    ReplyDelete