Friday, February 3, 2012

Merambah Usaha Paper Quilling

Paper quilling saat ini mulai dikenal luas oleh masyarakat, semakin banyak juga yang mulai meminati kerajinan "kertas gulung" ini. Hal ini juga saya rasakan dengan semakin banyaknya pertanyaan maupun pesanan melaui Form Kontak yang saya sediakan di blog ini.

Hampir setiap hari ada saja yang berminat untuk memesan berbagai perlengkapan paper quilling seperti kertas bahan paper quilling, jarum quilling, mate, dan lain-lain. Atau banyak pula yang sekedar menyampaikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan paper quilling. Tentu saja saya akan dengan senang hati membalas semua pertanyaan Anda, selama saya mengetahui tentang yang Anda tanyakan.


Akan tetapi kadang ada keterlambatan saya membalas email dari pertanyaan yang Anda sampaikan, karena saya tidak selalu online, jadi mohon dimaklumi :)

Untuk itu saya menyediakan alternatif untuk menghubungi melalui nomor handphone yang sudah saya sertakan untuk mendapatkan jawaban yang real time, akan tetapi hanya melalui SMS saja, karena saya juga masih kerja di kantor, jadi tidak enak kalau di kantor sering angkat telepon :)

Dari pesanan-pesanan yang saya dapatkan kebanyakan berminat untuk membeli alat dan bahan paper quilling daripada membeli produk jadinya. Mungkin kebanyakan adalah para pemula yang ingin mencoba berkreasi dengan paper quilling ini. Memang untuk memulai paper quilling ini sama sekali tidak sulit, hanya membutuhkan kesabaran dan ketelitian saja.

Mungkin yang menjadi sedikit kendala adalah masih relatif sulitnya untuk mendapatkan alat dan bahan paper quilling ini. Kadang ada yang menyediakan dengan harga yang relatif mahal, sehingga membuat orang yang pertama kali mencoba merasa keberatan untuk membelinya. Karena itulah disini saya menyediakan alat dan bahan paper quilling untuk pemula dengan harga yang relatif murah.

Misalnya untuk kertas ukuran 1x21 cm dengan isi 100 lembar / pack hanya seharga Rp 7.500, harga ini tentu saja jauh lebih murah daripada kertas paper quilling yang ada di pasaran dengan harga sekitar Rp 35.000 keatas per pack-nya. Memang kertas yang saya sediakan lebih tipis, tetapi saya rasa cukup untuk Anda yang penasaran ingin mencoba membuat paper quilling tetapi sering "dihantui" oleh harga alat dan bahan yang mahal :)

1 comment:

  1. Tutarni : Terima kasih atas tutorial yang bermanfaat, akan di coba dirumah semoga berhasil :)

    ReplyDelete